Tampil 6 dari 100

AIR TERJUN COBAN RONDO

Air Terjun Coban Rondo merupakan salah satu objek wisata di Kota Malang. Air terjun ini terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kawasan wisata Air Terjun Coban Rondo ini sangat mudah ditempuh karena jalan menuju ke lokasi sudah beraspal tetapi jalannya agak berkelok-kelok dan mendaki.

Air Terjun Coban Rondo yang memiliki tinggi mencapai 84 meter ini berada pada ketinggian 1.135 meter di atas permukaan laut. Air di Air Terjun Coban Rondo ini berasal dari mata air Cemoro Dudo yang dapat menyalurkan air sebanyak 150 liter/detik di saat musim hujan tiba, namun di saat kemarau mata air ini hanya dapat menyalurkan air sebanyak 90 liter/detik.

Nama air terjun yang diresmikan sebagai objek wisata pada tahun 1980 itu berasal dari sebuah legenda setempat, yait...

PANTAI CACALAN

Wilayah Banyuwangi saat ini memang sedang di perhatikan oleh pemerintah untuk kawasan Pariwisata, wilayah yang terdiri dari cagar alam dan beberapa pantai yang ada memang menyimpan potensi wisata yang sangat tinggi. Salah satunya adalah wisata pantai. Sebut saja pantai Cacalan. Pantai ini merupakan wisata pantai di Banyiwangi yang bisa di bilang masih baru dan menjadi destinasi menarik untuk di kunjungi para traveller.

Pantai Cacalan yang terletak di Sukowidi, Desa Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi ini memiliki keindahan dan panorama yang cukup indah, terlebih saat pagi hari terlihat lautan selat Bali yang cukup jelas untuk sekedar menikmati sunrise.

Sepanjang pantai Cacalan terdapat banyak sekali pohon Palem yang menambah keindahan pantai. Sepanjang hari akan terasa kesejukan angin yang berhembus dan membuat nyaman para pengunjung untuk menikmati keindahan pantai. Pantai Caca...

PANTAI KUTANG

Jika traveller mendengar nama pantai ini tentunya akan sedikit tergelitik, salah satu pantai yang terletak di wilayah Lamogan Jawa Timur ini mempunyai nama yang cukup unik, yaitu pantai kutang layaknya pakaian dalam wanita. Namun siapa sangka pantai ini jauh dari yang namanya kutang seperti yang sering traveller temui di pantai Kuta Bali.

Pantai Kutang sendiri merupakan destinasi yang cukup populer di Jawa Timur khususnya kabupaten Lamongan. Selain menawarkan keindahan pantai berpasir putih, pantai ini juga di percantik dengan adanya jembatan kayu berwarna warni, dimana jembatan tersebut merupakan penghubung antara lokasi parkir menuju lokasi pantai Kutang.

Jembatan yang berwarna warni tersebut juga digunakan sebagai jembatan untuk berfoto, selain terbuat dari kayu, di atas jembatan tersebut traveller bisa berfoto dengan latar belakang panorama lautan dan hijaunya mangrove.

WISATA BAHARI LAMONGAN

Jika traveller mendengar kabupaten Lamongan tentunya akan teringat dengan salah satu makanan khas kota tersebut, yaitu Soto Lamongan. Di kota Lamongan, selain terkenal akan kuliner Sotonya juga terdapat beberapa destinasi wisata seperti pantai dan wahana wisata lainnya.

Namun siapa sangka jika Lamongan, juga tidak kalah seperti kota kota wisata lainnya seperti di Surabaya maupun Malang. Lamogan selain memiliki pantai juga mempunyai salah satu wahana wisata yang disebut dengan istilah WBL, atau Wisata Bahari Lamongan.

Wisata Bahari Lamongan dulunya merupakan sebuah pantai dengan nama Pantai Tanjung Kodok, pantai ini terletak di kecamatan Paciran, Lamongan yang lokasinya tidak jauh dari lokasi wisata yaitu Goa Maharani. Kedua lokasi wisata ini kini di jadikan satu lokasi oleh pemerintah menjadi Wisata Bahari lamogan yang sudah di buka sejak tahun 2004.

Baca selengkapnya

PANTAI CORO

Pantai Coro, merupakan salah satu pantai yang menjadi salah satu destinasi wisata di Tulungagung Jawa Timur. Pantai ini di kenal dengan keindahannya ketika traveller berada di atas bukit. Untuk menempuh perjalanan ke Pantai Coro sebenarnya memang membutuhkan tantangan tersendiri. Beratnya medan yang harus di lalui untuk menuju Pantai Coro memang membutuhkan perjuangan.

Namun apa yang akan di lewati oleh traveller akan sebanding dengan apa yang di tawarkan. Traveller akan merasakan semilir angin bertiup sepoi-sepoi menggerakan daun di pohon-pohon yang berada di atas bukit di sekitar pantai. Pantai Coro memang diapit oleh 2 bukit yang membuat traveller harus berjuang untuk mendapatkan biru hijaunya air laut. Selain itu Pantai Coro merupakan pantai dengan pasirnya putih.

MUSEUM TROWULAN

Selain dikenal dengan wisatanya sebagai Candi peninggalan Majapahit. Di Trowulan juga terdapat sebuah Museum yang cukup dikenal sebagai salah satu tempat untuk mengenang sejarah dari Kerajaan Majapahit yang pernah besar di tanah Jawa.

Dulu kekayaan Majapahit sangat berlimpah, hingga dikenal dengan ungkapan gemah ripah loh jinawi, karena banyak peninggalan peninggalan di gedung Museum Trowulan atau Museum Purbakala Trowulan.

Museum Trowulan sendiri di bangun oleh Maclaine Pont, seorang arsitek berkebangsaan Belanda yang pindah ke Surabaya dan bekerja sebagai konsultak perkeretaapaian. Setelah itu Pont menekuni dibidang arkeologi dan mulai menggali benda-benda bersejarah peninggalan Majapahit dan mengumpulkannya.

Jika traveller datang...